Friday, June 20, 2014

Surga industri game online dianggap berbahaya

Tidak hanya di Indonesia, tetapi Korea Selatan, "surga" bagi industri game online dilanda dengan masalah yang sama dengan Indonesia. Perbedaan, kecanduan game online diklasifikasikan sebagai berbahaya oleh pemerintah Korea Selatan sendiri http://dewafitnes.com. Memang, hukum menyebutkan sebagai salah satu dari kecanduan game online yang merugikan selain perjudian, narkoba dan alkohol masih belum resmi. Namun industri game di Korea Selatan sudah mulai ancang-ancang dengan memindahkan pusat operasi mereka di luar Korea Selatan. Meskipun pemerintah Korea Selatan sendiri telah membawa game online sebagai salah satu aspek yang paling berharga dari budaya negara.

Negatif lain adalah bahwa konsol Xbox Satu perhatian yang cukup. Konsol next-gen yang dibuat oleh Microsoft berencana mengundang kontroversi karena konsol membutuhkan gamer untuk selalu online untuk bermain. Kontroversi ini akhirnya terbunuh. Adam Orth yang sebelumnya bekerja sebagai direktur kreatif di Microsoft akhirnya dipecat karena "dukungan" yang dia berikan ke fitur selalu online dianggap terlalu "berlebihan". Sayangnya, Adam Orth dipecat bahkan sebelum resmi mengumumkan Xbox One.

Selain itu, beberapa gamer feminis menganggap bahwa para pembuat game tidak membayar perhatian khusus pada karakter wanita. Hal ini karena sekitar 80 persen dari game yang dirilis pada tahun 2013 yang menawarkan hampir tidak ada karakter perempuan. Bahkan permainan yang memiliki karakter utama wanita yang cukup berpengaruh tidak pernah dipromosikan besar-besaran dari karakter laki-laki.

Jadi apa yang gamer harapan pada tahun 2014? Nah, pokersbobet kru berharap bahwa pemerintah Indonesia memberikan dukungan nyata bagi industri game Indonesia dan bukan hanya untuk "melihat sendiri lebih industri game lokal sebagai industri potensial. KotGa kru juga berharap bahwa pada tahun 2014 thaun game invoatif tren akan terus berlanjut dan tidak berhenti hingga tahun 2013 saja. Tentu saja, kru KotGa juga berharap bahwa gamers Indonesia dapat terus berprestasi di kancah internasional bahwa Indonesia adalah nama semakin dikenal di dunia.

No comments:

Post a Comment